Friday 19 August 2022

Profil Publon pindah ke Web of Science

Publon merupakan platform gratis yang menampilkan data kontribusi peer review pada komunitas akademik, disamping itu Publon juga membantu jurnal menemukan profil reviewer yang dapat berkolaborasi dengan pengelola jurnal. Integrasi penuh dari database Publons di Web of Science (WoS) dilakukan sejak Publon diakuisisi oleh Clarivate Analytics. Dilansir dari situs publon proses memindahkan profil Publons ke Web of Science pada tanggal 18 Agustus 2022.


Fitur baru:

· Dapat mengelola profil dan mengedit detail infoemasi dengan mudah hanya dari satu platform.
· Author akan menerima peringatan otomatis, ketika ada yang mengutip publikasi dari profil kita yang diindeks oleh Web of Science (fitur ini mirip dengan yang dimiliki google scholar.
· Profil author akan terlihat dalam database yang digunakan oleh 15 juta orang di lebih dari 9.000 institusi di seluruh dunia.

Tampilan ketika kita mengakses akun publon sekarang dapat dilihat pada Gambar 1. Terlihat ada notifikasi bahwa Publons sudah bergabung dengan Web of Science dan halaman akan diarahkan ke situs Web of Science dalam hitungan detik.

Gambar 1. Halaman Dashboard Author pada Publon

 Tampilan Profil baru author pada WoS dapat dilihat pada gambar 2.


Gambar 2. Halaman Author baru Pada situs Wos

 

Share:

1 comments:

Aangcuratman01 said...

izin bertanya mas. kalo author profilnya menjadi ada 2, bagaimana cara menghapus author profil yang barunya? terima kasih

Labels

Kategori